Wednesday, March 25, 2009

MENUNGGU....

(Previously Posted @ multiply, Jan 24th, 2009)
Friends and Family...
Ada apa sebenarnya dibalik kata menunggu???
Banyak orang yang membenci kata "menunggu".
Why oh why???

Gw banyak bertukar pengalaman sm temen2 gw ttg apa sebenarnya menunggu itu? Mengapa kita harus menunggu? Apa untungnya menunggu? Dll. well, sebenarnya kalian ngerti ga sih apa yang akan gw bahas??? Gw bukan ngebahas tentang nungguin angkot, nungguin dijemput papah mamah, ataupun nungguin tmn yang ngaret pas ktemuan, bukan, bukan itu...Yang mau gw bahas disini adalah menunggu "seseorang", hahahaha, exactly, you should know what i mean, fellas...hahaha...

speaking about waiting, ada 2 hal yang bisa kita bagi, menunggu sesuatu hal yang pasti, dan ada juga yang ngga pasti, klo nunggu yang pasti mungkin enak, tp klo menunggu dalam ketidakpastian atau bahasa bob marley-nya mah waiting in vain??? Enak ga yah kira-kira??? beberapa orang temen gw (termasuk gw ga yah??hhahaha) sedang mengalami hal tersebut, ya, menunggu pujaan hatinya untuk berpaling hati padanya (halah,bahasanya...). Banyak orang yang rela nungguin sang pujaan hati sampai bertahun-tahun lamanya dan berakhir nihil, sbenarnya apa sih esensi dari menunggu itu??? satu-satunya hal yang bisa bikin gw nungguin cw dalam waktu yang lama tuh cuma ketika gw udah memutuskan utk serius menjalani hubungan dan gw udah nemu orang yang pas utk diajak serius, hmm,siapa yah?? calon istri gw kali (tersenyum,,tp cm bs dalam hati,hahahaha...).

balik lagi ke esensi menunggu, apa sih yang kita cari dr menunggu itu??? nyari yang terbaik ?? atau ngarep?? klo emg yang kita tungguin itu sadar kita lagi nungguin dia sih mending, nah klo misalnya yang kita tungguin itu ga nyadar??brarti kita nungguin angin dong?? okay, itu kasus pertama, kasus kedua adalah kalo orang yang kita tungguin itu memberikan isyarat utk kita biar nungguin dia, tapi dia semacam ngegantungin kita dan membiarkan kita dalam ketidakjelasan saat nungguin dia, dilematis bukan???

Di satu sisi terkadang gw mikir, bener apa ngga keputusan orang-orang yang lebih memilih untuk menunggu ini, kenapa? soalnya pas lu pada nungguin dia, secara ngga langsung lu tuh udah ngebuang peluang yang seharusnya lu dapet semisal lu ngga nungguin dia. well, at least itulah yang gw pikirin pas gw dalam keadaan menunggu. Tapi, tapi, tapi, ada banyak pepatah yang mendukung orang sabar, seperti "orang sabar disayang Tuhan", "hard to get, hard to lose", "sabar itu emas" (itu mah diam, bego!!!), "sekali merengkuh sabar, 2 3 pulau terlampaui" (itu mah dayung, oon!!!), "sedia sabar sebelum hujan" (itu mah payung, maneh!!!), "sabar subur" (itu mah nama toko di nangor, aaaarrrgggghhh!!!!).

terkadang kalian yang memutuskan utk menunggu tuh secara ngga langsung udah ngebuang peluang kalian ditempat lain, mungkin ada cewe ato cowo yang naksir lu tp lu gtw gara-gara lu keasyikan nungguin seseorang itu, atau mungkin lu bs putar haluan utk ngedapetin yang lebih realistis (klo seseorang yg lu tungguin ini agak diluar jangkauan). tapi semuanya itu balik lagi ke kalian, hidup hidup lu, lu yang ngejalanin, lu tau apa yang lu pilih, then deal with it, fellas!!! dalam artian klo misalnya penantian lu itu ga ada hasil alias nihil, ya itu resiko lu udah nunggu, jgn skali-skali lu nyesel, karena lu disini sbg decision maker, dan lu sadar sama apa yang lu lakuin.

salam,
wira pratama

No comments:

Post a Comment